Senin, 05 Oktober 2009

Sejarah, Visi & Misi LDK UNPAS

Sejarah DKM Ulul 'Ilmi UNPAS
Secara singkat, DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS dideklarasikan pada tahun 1992, yang awal pendiriannya bertujuan untuk menyi’arkan Islam dilingkungan civitas akademika (Pengkuh Agamana). Pada awal berdirinya, DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS dikelola oleh dosen dan karyawan UNPAS tamansari yang melaksanakan beberapa kegiatan insidental dan pengelolaan mesjid, belum kepada penyikapan qodhoya ummat secara luas. Tahun berganti tahun, DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS telah memerankan fungsinya sebagai lembaga penting dilingkungan kampus. Inovasi-inovasi dakwah yang dilakukan telah menjadi sarana pengembangan fungsi kelembagaan dan berbagai qodhoya (tantangan) setiap fasenya telah berkontribusi positif terhadap ke’dewasa’an lembaga ini, InsyaAllah sampai para du’at-nya berjumpa dengan-Nya. Amiin.

VISI DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS
Dewan Keluarga Masjid Ulul ‘Ilmi UNPAS sebagai penggerak dakwah kampus untuk mencapai suasana yang kondusif bagi terciptanya masyarakat Islami.

MISI DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS
1.Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt.,
2.Merealisasikan amanah da’wah sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.
3.Membuat pola tahapan syi’ar Islam yang berkesinambungan.
4.Membina mahasiswa menjadi pribadi muslim yang tangguh sebagai pendukung dakwah.
5.Menciptakan suasana yang kondusif bagi jemaah Masjid Ulul ‘Ilmi UNPAS pada umumnya.
6.Menjalin ukhuwah islamiyah yang kuat dan kokoh di lingkungan Universitas Pasundan.

Status DKM Ulul ‘Ilmi UNPAS
Dewan Keluarga Masjid Ulul ‘Ilmi UNPAS berbentuk Lembaga Da’wah Kampus (LDK) dengan Dewan Penasehat Pembantu Rektor I dan Dewan Pembina Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Syi’ar Islam (LPPSI) Universitas Pasundan.

Tidak ada komentar: